Jumat, 12 Desember 2008

System operasi Restoran.....

Kadang kala sebagai seorang pemilik usaha restoran akan merasa lebih nyaman saat berada langsung di tempat usahanya sambil turun langsung menangani operasional. Ini adalah hal yang wajar jika saja tidak sampai harus selalu berada disana karena kekhawatiran akan terjadinya sesuatu yang dapat mempengaruhi hasil penjualan.

Keberadaan sesekali sambil memastikan segala sesuatu telah berjalan seperti yang ditetapkan adalah keharusan sebagai pemilik untuk tetap mengetahui perkembangan usahanya. Tetapi jika sampai menjadi suatu rutinitas yang tidak dapat ditinggal, maka bisa dipastikan hal itu bukanlah tujuan awal dalam merintis usahanya.

Hal ini semua dapat dihindari jika didalam pengelolaan operasinya telah didukung dengan system operasi yang tepat dan mempunyai tolok ukur dalam pengawasannya.
Dengan melihat tolok ukur dan menganalisa hasilnya, minimal sang pemilik sudah dapat mendapatkan gambaran bagaimana kondisi usahanya.

System operasi yang tepat adalah system yang telah dibuat secara customized yang dibakukan sesuai alur operasi & dapat dijalankan dengan mudah oleh seluruh operatornya.
Dasar dari system tersebut dapat dibuatkan parameter2 tertentu untuk mendapatkan tolok ukur hasil pelaksanaannya.

Tidak ada komentar: