Sabtu, 29 November 2008

Counter Food Court Project

Momen lebaran memang sering dijadikan target pembukaan restoran ataupun cabang baru, termasuk Food Court dengan konsep tradisional pecinan masa lalu di Mall Kelapa Gading 5 yang mengambil raw model dari Singapore.

Salah satu counter itu adalah "Omah Tjilik" yang merupakan cabang kecil dari Omah Sendok Resto dengan authentic Indonesian culinary nya di daerah Blok S Kebayoran Baru.

Untuk masuk kedalam kawasan Mall apalagi food court model kelapa gading yang sudah bertebaran beraneka makanan mulai dari tradisional sampai yang bertaraf international ini, dibutuhkan target / tujuan yang jelas agar dampak persaingan yang sudah ada didepan mata dapat ter-antisipasi.
Kawasan ini mempunyai karakter pengunjung tersendiri yang cukup unik dan sangat berbeda dengan misalnya kawasan Jakarta selatan yang lebih royal.
Pengunjung disini sangat memperthitungkan nilai ekonomis produk yang dibeli, walaupun sebenarnya mereka sangat mampu dari segi finansial.

Dua parameter diatas menjadikan tantangan tersendiri untuk mempersiapkan segala sesuatunya agar tetap dapat mencapai target / tujuan yang dicanangkan.
Akhirnya dengan budget yang sangat minimal, 2 minggu sebelum lebaran counter tersebut mulai beroperasi.

Food court memang sudah menjadi bagian dari setiap Mall dan menjadi salah satu tujuan pengunjung untuk mencari makanan/minuman. Oleh karena itu target usaha restoran tidaklah hanya mendapatkan penjualan secara maksimal, tetapi juga memasarkan Brand ...........

Tidak ada komentar: